Review – 5 Centimeters Per Second

PhotoGrid_1438745114656[1]

5 CENTIMETERS PER SECOND

Makoto Shinkai

Origin Japan

Penerbit : PT EASTSTAR ADHI CITRA

ISBN : 978-602-8570-80-6

Alih Bahasa : Randy Alidjurnawan

Editor : Tim EASTSTAR ADHI CITRA

Desain Sampul & Layout Isi : Feri Septiawan

Cetakan ke-1, September 2014

Cetakan ke-2, November 2014

~~~~~~~~~~

“Kecepatan kelopak bunga sakura jatuh 5 sentimeter per detik.” Terdengar misterius, namun itu yang diucapkan Akari gadis cantik yang selalu mengajari Takaki berbagai pengetahuan, hingga mereka merasakan saling jatuh cinta, namun keduanya harus berpisah jarak. Kemudian Takaki menjalankan kehidupan percintaan yang tak pernah ada akhir bersama wanita yang selalu dekat dengannya dari masa ke masa dalam hidupnya.

Novel ini diawal menceritakan masa kecil Takaki dengan sudut pandang orang pertama, jadi seolah-olah seperti membaca buku diary. Karena sedikit sekali percakapannya, mungkin agak bosan karena ada kalimat yang diulang-ulang, banyak kata “karena itu”. Tapi untung hanya di Bab 1 saja. Di Bab 2 mulai ada percakapan Takaki dengan Akari yang bertemu setelah beberapa tahun berpisah di sebuah stasiun kecil. Disini aku cukup salut dengan Takaki, perjuangannya gonta-ganti kereta, dan harus bersabar menunggu kereta berjam-jam karena terhalang salju tak membuatnya menyerah. Sampai di tempat yang dijanjikan dia terlambat 4 jam, bagaimana dengan Akari ? Cari tahu jawannya di novelnya ya…

Untuk akhir ceritanya cukup puas untuk sebuah novel Jepang. Walaupun penulisannya diawal bikin bosan tp tetap lanjut baca kok, disini juga ada perumpamaan-perumpamaan yang keren. Alangkah lebih bagusnya ada ilustrasi/gambar tentang latar cerita & pembatas buku :D.

Sedikit cerita, aku dapat novel ini cuma bayar tiga ribu rupiah lho, murah kan hohoho. Pingin tahu kok bisa?

Soalnya aku dapat voucher dari Bookstore kampus #ketawa, karena ada sisa dan tidak bisa diuangkan jadinya aku beli deh ini buku yang sudah aku pingin dari dulu, pas banget di raknya tinggal 2 buah. Langsung sikat deh bukunya….

Buat kamu yang pecinta buku/novel Jepang, ini wajib buat dijadiin bacaan lho…

Rating Bintang 3

bintang 3

Iklan

Satu komentarmu sangat berharga bagiku :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s