Review – 3 SEGI CINTA

REVIEW 3 SEGI CINTA

Judul : 3 SEGI CINTA

Penulis : Boyke Abdillah

Editor : Alodia Yovita Dwinkarinardy

Cetakan : Pertama, 2014

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

ISBNP : 978-602-02-5590-3

Jumlah hal. : 228 Halaman

Pengguna : Dewasa, Mahasiswa

~~~~~

Bagaimanapun caranya, akan kubuktikan kalau aku lebih pantas untukmu.

Kau tahu kenapa? Karena aku seorang pria.

Dan aku mendambakan perempuan seperti dirimu.

~~~~~

Novel 3 SEGI CINTA ini menyuguhkan kisah seorang lelaki bernama Hector yang gagal dalam urusan percintaan. Namun, saat dia menemukan seorang gadis yang dia sukai, sesuatu yang tidak seharusnya membuat dia harus bersaing dengan seseorang yang tak ia duga sebelumnya.

“ Aku nawarin diri menjemput Mitha, bukan minta dicariin jodoh!”

Ini juga lagi usaha, protesnya batin

“ Karena itu aku maju untuk membuktikan kalau tak semua laki-laki itu sama perangainya.”

————————————————————————————————————————————–

Beberapa kutipan :

Laki-laki kalau sudah berani datang sendiri pasti punya motif tertentu. (hal. 65)

“Ya, tapi sori, gue nggak suka basa-basi…..” (hal. 101)

“Dia bilang kalau kamu adalah miliknya.” (hal 109)

“Jangan pernah membohongi perasaan atau mengingkarinya hanya karena pengalaman-pengalaman pahit yang kamu alami. ….. ” (hal. 139)

————————————————————————————————————————————–

Sosok Hector yang gagal dalam kisah cintanya, membuat kita tahu bahwa tidak semua laki-laki itu sama seperti apa yang kita pikirkan. Untuk gadis yang disukai Hector yaitu Zizi, seorang gadis cantik yang mempunyai trauma dengan yang namanya laki-laki, membuat dirinya menjalin hubungan dengan seseorang –Nggak aku kasih tahu siapa seseorang itu, soalnya kalau aku kasih tahu nanti nggak jadi penasaran deh ;D– .Berarti ada 3 orang yang menjadi pemeran dalam cerita ini.

Bagaimana kisah mereka ber-3 ? Makanya, yuk baca ini novel yang recommeded banget buat kamu yang ingin tahu CINTA SEGI 3 ehhh 3 SEGI CINTA–yang mana aja deh-, yang bukan sepertinya pada umumnya. Setelah selesai baca, bener-bener deh endingnya diluar dugaan aku.

Happy ending? Sad Ending? Ehm dari pada penasaran, lebih baik beli –pinjam teman juga boleh- lalu baca deh. Oh ya, Salut buat penulisnya yang sudah bikin cerita yang tak pernah aku bayangkan. Pokoknya keren.

Saran dari aku, alangkah lebih bagus lagi bila diberi pembatas buku seperti novel pada umumnya ;D. Aku jadi bingung sampai hal berapa aku bacanya. Semoga kedepannya menjadi lebih baik.

Sedikit bumbu tambahan,

Awalnya nggak sadar tentang judulnya, dalam pikiranku saat itu waktu lihat covernya sekilas pasti judulnya CINTA SEGI 3, ya sudah aku ambil. Waktu sampai rumah dan aku lihat-lihat covernya, ternyata 3 SEGI CINTA.

Dari segi fisik, covernya aku suka. Bagi kalian yang mau baca novel ini, jangan sampai ketipu sama covernya ya ;D . Soalnya ada sesuatu di balik cover, Lhoh?

Dari isinya, awalnya cukup menarik dengan pertemuan di emperan toko, ada juga sisi humornya yang aku suka. Tiap tokoh yang penjelasan karakternya tidak secara langsung, membuat ingin terus lanjut karena penasaran. Yang paling menarik, ada unsur psikologis dalam novel ini. Novel ini adalah novel yang pertama kali aku review, jadi maaf kalau ada kurangnya. Kritik dan saran untuk penulisan review ini diterima. Terima Kasih.

Rating Bintang 3

bintang 3

Satu komentarmu sangat berharga bagiku :D

