Review – In Between oleh Angelique Puspadewi

20151012_072353In Between

Penulis: Angelique Puspadewi

Desain cover: Orkha Creative

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-602-03-1354-2

224 hlm; 20 cm

Lini: Amore


Blurb

Bagi Adelita, hanya Alvaro yang bisa membuat dunianya berwarna. Membuatnya jatuh cinta hingga tergila-gila. Tetapi karena pria itu atasannya di kantor, Adelita merasa minder. Mana mungkin Alvaro membalas perasaannya? Akhirnya Adelita malah menjodohkan Alvaro dengan sahabat baiknya, Keyla.

Tetapi ketika Alvaro jadian dengan Keyla, Adelita malah terjebak dilema. Antara bahagia menyaksikan kemesraan dua orang yang dia sayangi dan benci karena tak berdaya menanggung derita patah hati.

Namun, bagaimana jika ternyata Alvaro juga memendam perasaan yang sama terhadap Adelita?

 

Bagaimana dengan blurbnya? Bikin penasaran? Buku ini bisa kamu dapatkan di Toko Buku Online Bukupedia. 🙂


Review

Adelita Suryadipradja. Wanita berumur dua puluh tujuh tahun yang bekerja sebagai sekretaris di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang properti dan perumahan mewah. Kehidupannya yang awalnya baik-baik saja berangsur memburuk saat kabar duka datang dari Pak Ardhan, atasannya yang meninggal saat dinas ke Itali akibat kecelakaan pesawat. Kosongnya posisi yang sebelumnya diisi oleh Pak Ardhan, membuat sejumlah investor khawatir jika perusahaan kolaps. Oleh karena itu perusahaan harus segera mendapat pengganti Pak Ardhan.

Alvaro Curchezh. Pria tiga puluh dua tahun yang membuat dunia Adelita menggila. Yang membuatnya gila kerja. Yang membuatnya kopi dan rokok sebagai teman, dan membuat berat badannya turun lima kilogram.

Kehidupan Adelita tak hanya cukup sampai di situ saja. Saat penerimaan pegawai baru tiba, muncul sosok orang yang sangat ia rindukan, terpisah jarak ribuan mil. Keyla, sahabat baiknya sejak SMA. Jika ada Adelita, pasti ada Keyla. Begitu pula sebaliknya, mereka tak terpisahkan. Tapi sekuat apapun ikatan pasti lepas juga. Dan, saat tahu kalau Keyla akan melamar di perusahaan Adelita bekerja, Adelita berniat melakukan apapun agar atasannya Pak Alvaro menerima Keyla.

Kebohonganpun dimulai!

 

“Semua wanita bahagia bila pria mengistimewakannya. Bahagia diperlakukan sebagai si nomor satu. Tetapi pria belajar menyayangi perempuan melalui ibunya. Wanita pertama yang dilihatnya ketika ia membuka mata. Jadi, wajar seandainya dia mementingkan kepentingan ibunya. Berharap dia melakukan hal sama pada istrinya kelak,” hlm 56

Kata-kata itu meluncur dengan mulusnya dari mulut Adelita. Sebelumnya Alvaro mengajak Adelita untuk pergi ke Bogor, dari situlah muncul penyebab mengapa beberapa hari Alvaro terlihat berbeda. Mulai saat itu pula, jika berada di luar kantor status atasan-sekretaris tidak berlaku. Mereka saling berteman.

Kesempurnaan Keyla membuat Pak Edward, atasan Arimbi melakukan segala cara untuk bisa menggaet Keyla. Adelia yang tidak ingin sahabatnya mempunyai hubungan dengan Pak Edward, meminta bantuan kepada Alvaro untuk merebut Keyla.

But life is a game. I am sorry to make you look like a loser. Hlm 99

Senang, itulah yang harus Adelia rasakan. Sahabatnya Keyla, resmi berpacaran dengan atasannya yang sudah membuat dunianya penuh debaran dan warna. Tapi…. mengapa dengan Adelia?

Dia…


 

“Dia tidak pernah tahu perasaan saya. Saya mencintainya secara sembunyi-sembunyi.” Hlm 137

“Terima perasaan itu sebagai anugerah. Jangan merasa berbeda. Melepaskan adalah bersabar sementara terhadap ketentuan Tuhan. Jika dia jodohmu, pasti akan bertemu di kemudian hari. Kamu juga tidak boleh takut kehilangan dia. Tidak ada yang pasti di dunia ini kecuali kematian. Setiap orang pasti akan berpisah dengan orang yang disayang. Sekarang, atau nanti. Cepat atau lambat.” hlm 138

“Hanya kamu yang tahu. Ikuti suara hatimu. Itulah nurani yang akan membimbingmu menemukan jawaban.” hlm 139

Itu sedikit kisah Adelia, Alvaro, dan Keyla. Yaaaa penasaran tidak kelanjutan kisah mereka. ;0

Ini buku pertama Mbak Angelique yang aku baca. Sebelumnya Mbak Angelique sudah menerbitkan dua buku yang sama-sama berlabel Amore. “The Rising Star” dan “The Man Next Door”.

Aku tertarik untuk baca In Between, soalnya Adelita hampir persis dengan kisahku. Membohongi diri sendiri lebih sakit dari cinta tak berbalas. Memang sakit saat jatuh cinta dengan seseorang tapi tidak mengakuinya. Di hati bilang “iya” tapi saat diucapkan keluar kata “tidak”.

Sempat agak kesel dengan sikap Adelita yang membohongi orang lain. Kalau aku jadi Adelita, nggak bakal aku biarkan orang lain menganbil hati Alvaro. Tapi bagaimanapun juga namanya sahabat, pasti segalanya atas nama persahabatan. Begitu juga Adelita terhadap Keyla.

Banyak rasa disetiap cerita. Mungkin itu yang bisa aku gambarkan tentang In Between. Menurutku, tak peduli itu sahabat atau siapapun, jika sudah merasa jatuh cinta harus diperjuangkan, jangan beri kesempatan untuk orang lain. Karena pada akhirnya, perasaan sulit untuk ditolak.

“Jika hati bisa dibagi dua. Satu untuk sahabat. Satu untuk kekasih. Itu arti sahabat untukku.” hlm 163

Aku yakin Tuhan telah menyiapkan jodoh terbaik bagi hambanya yang telah berkorban demi kebahagiaan orang lain. hlm 185

bintang 5


Sebelumnya terima kasih untuk Mbak Angelique atas novel In Betweennya :). Aku jadi ingin (sekali) baca novel Mbak yang lain ^^. Salam buat Alvaro Mbak ;D

Bagaimana singkat cerita di atas 🙂 Berikan komentarmu di bawah ya….

Sekarang aku mau tanya, jika kamu ada di posisi Adelita, kamu pilih (1) memperjuangkan rasa cintamu kepada Alvaro, (2) memberi kesempatan Keyla untuk dekat dengan Alvaro atau (3) ada pilihan lain? 😉

Jangan lupa alasanmu ya!

Yang jawabannya keren, semoga dapet jodoh seperti Alvaro hahaha…. 😉

Iklan

Satu komentarmu sangat berharga bagiku :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s